Setetes Darah Secercah Harapan untuk Korban Covid-19

Subang, AnsorSubang.or.id – Banyak cara dilakukan untuk melaksanakan bhakti sosial ditengah mewabahnya pandemi Covid 19.

Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang yang telah melaksanakan kegiatan donor darah untuk menambah stok darah yang kini mulai berkurang.

“Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa stok darah berkurang ditengah pandemi corona ini. Untuk itulah hati kami tergerak untuk bisa memberikan stok darah,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata disela-sela donor darah di Markas PMI Subang, Jalan KS. Tubun Subang, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya mengerahkan puluhan pengurus untuk diambil darahnya. “Alhamdulillah, banyak sedikit labu darah yang kita hasilkan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia menegaskan jika kegiatan donor darah tersebut akan menjadi agenda rutin dikemudian hari dengan melibatkan saluruh anggota dan keluarga besar GP Ansor, Banser hingga Rijalul Ansor.

“Ya, Insya Allah kedepan akan menjadi agenda rutin GP Ansor. Apalagi pandemi covid 19 ini masih menjadi ancaman serius yang harus kita sikapi bersama sehingga kedepan setok darah di Kabupaten Subang bisa tercover,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Asep, kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian peringatan hari lahir GP Ansor yang ke 86. Dengan semangat Harlah tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh keluarga besar GP Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) hingga Rijalul Ansor untuk merapatkan barisan melawan covid 19.

“Banyak cara dilakukan untuk melawan covid 19 ini. Terlebih setetes darah yang kita berikan kepada masyarakat, tentu sangat berguna dan ini sebagai bentuk penegasan bahwa kami hadir dan peduli ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Subang, Dally Kardilan mengapresiasi atas dedikasi PC GP Ansor Kabupaten Subang yang telah berkontribusi dalam rangka menambah stok darah yang kini mulai berkurang.

“Alhamdulillah, apa yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Ansor dan Banser ini akan menjadi morltivasi buat elemen masyarakat lainnya untuk lebih peduli dalam rangka mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini akan dicatat sebagai amal shalih,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *