Peringati Maulid Nabi, GP Ansor Ajak Kaum Muda Perangi Hoax

ANSORSUBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Darussalam, Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Ahad (25/11/2018) malam.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menyatakan, melihat kondisi hari ini banyak sekali upaya diaintegrasi bangsa dengan maraknya berita hoax ditengah-tengah masyarakat.

“Itu merupakan upaya pecah belah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin Indonesia bubar,” ujar Asep.

Dikatakan, maraknya gerakan pecah belah itu banyak diketahui selalu berkedok agama sehingga mudah memperdaya masyarakat.

“Untuk itu kita jangan tertipu oleh herakan mereka yang selalu mengatasnamakan agama, padahal tujuannya untuk menggantikan dasar negara ķita,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak kepada segenap kaum muslimin, khususnya kaum pemuda untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara. Terlebih, GP Ansor sejak didirikannya tahun 1934 silam, terbukti menjadi garda terdepan berjuang sebelum Indonesia merdeka.

“Jadi jangan ragu dengan GP Ansor. Karena GP Ansor didirikan oleh para ulama dan Kyai,” jelasnya.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi tersebut penceramah asal Bogor, Ustadz Brama Kumbara (UBK) Muhammad Faisal Sukma serta Qori’ah tingkat nasional asal Kabupaten Subang, Ustadzah Siti Fatimah.

Dalam akesempatan tersebut juga dilakukan santunan anak yatim piatu dan bantuan Al-Qur’an kepada DKM Masjid Darussalam. (Ade Mahmudin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *