PAC GP Ansor Kec. Pamanukan Peduli Korban Dampak Covid-19

Kader-kader PAC GP Ansor Kec. Pamanukan menyikapi situasi dampak covid-19 dengan melakukan kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim (20/05).

Kegiatan yang berlangsung di PAUD Nurul Aulad Yasya Desa Mulyasari Kec. Pamanukan tersebut memunyai tujuan memohon kepada Allah Swt. agar wabah Corona ini cepat berlalu.

Hal tersebut diamini oleh salah satu kader Ansor Pamanukan, yakni Sahabat Novan. Menurut dia, Ketua PAC GP Ansor sudah mengutarakan dalam rapat teknis kegiatan, bahwa satu tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, yaitu memohon rido Allah agar wabah atau pandemi covid 19 cepat berlalu.

Saat dimintai keterangan oleh tim redaksi AnsorSubang.or.id, Hamdan Fuadi (red: Hamdan Addakhil) selaku ketua PAC GP Ansor Pamanukan memperjelas bahwa “kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kader Ansor Pamanukan terhadap yang terdampak covid 19, sasarannya adalah membantu para yatim/yatim piatu yang berupa santunan.

“Mengapa kami libatkan anak yatim? Karna kami–Ansor Pamanukan–menyakini bahwa doa anak-anak yatim akan di kabulkan oleh Allah swt.”, pungkasnya.

Selain itu, dilaksanakan juga doa bersama yang dipimpin oleh Sahabat Supyandi, selaku ketua Rijalul Ansor Kec. Pamanukan, dan ditutup dengan pembacaan shalwat Thibul Qulub.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari H. Yusup sebagai pembina Rumah Singgah Yatim Nurul Aulad.

“Para Pemuda Ansor Pamanukan itu luar biasa selalu ada dalam berbagai situasi, terutama mengisi dalam kegiatan keagamaan dan sosial”, ungkapnya.

Bantuan atau santunan yang diberikan berupa uang, paket makanan dan minuman, serta makanan siap saji. Pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh apratur pemerintahan Desa setempat.

Hadir juga perwakilan dari Desa Mulyasari dan tokoh masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *