Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, PAC Ansor Subang Gelar PKD

SUBANG – PC GP Ansor Kabupaten Subang terus melaksanakan kaderisasi sebagai bentuk regenerasi organisasi Banom NU tersebut.

Kali ini PKD berlangsung di Ponpes Miftahul Huda Aljalal Pimpinan KH. Asep Jalaludin yang berlokasi di Pintu Uyuh Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang, Sabtu (15/2).

Jika dihitung sudah ribuan kader Ansor seKabupaten Subang yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), dan itu menjadi prasyarat masuk Ansor.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, kaderisasi adalah bagian dari program organisasi yang harus terus berlanjut dan berkesinambungan sebagai wahana estafet kepemimpinan.

“Ini bagian dari program kaderisasi organisasi, sehingga ruh organisasi hidup,” katanya.

Ketua PCNU Subang KH. Satibi menyampaikan, sebelum masuk menjadi kader Ansor harus memahami sejarah berdirinya NU tahun 1926 oleh KH. Hasyim Asyari dan juga sejarah berdirinya Ansor tahun 1934.

Bukan hanya sejarah, juga ajaran Aswaja Annahdliyah juga harus dipahami oleh peserta PKD Ansor.

Danramil Subang Kapten Inf. Karsa saat membuka PKD tersebut mengatakan, bahwa GP Ansor adalah organisasi pemuda di bawah naungan NU yang sudah teruji dan dijamin cinta NKRI.

“Ansor tidak diragukan lagi cinta tanah air, dan ikut dalam memperkuat ketahanan nasional dalam menangkal faham radikalisme,” tuturnya.

Diapun mengingatkan kader Ansor dan masyarakat secara umum, dihatapkan tidak dan jangan sampai terkontaminasi dengan faham yang bertentangan dengan faham kenegaraan NKRI yang berasaskan Pancasila.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Subang H. Ikin Wasdikin mengungkapkan, penyelengaraan PKD ini sudah ia siapkan jauh-jauh hari, koordinasi dengan pihak ponpes, pemerintah setempat, TNI dan Polri.

“Saya ucapkan terimakasih semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya PKD ini,” tukasnya.(dan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *