Cegah Virus Corona, PAC Ansor Kalijati Adakan Penyemprotan Disinfektan di Pesantren

PAC GP Ansor Kec. Kalijati mengadakan pencegahan penyebaran virus corona dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati, Subang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 24 Maret 2020, mengantisipasi menularkan virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah akhir-akhir ini.

Selain ruangan dan lingkungan luar, masjid pun disemprot hingga benar-benar steril dan aman untuk ibadah para santri.

Ketua PAC GP Ansor Kec. Kalijati, Oking Sudrajat mengungkapan “langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan pesantren.”

“Santri adalah aset bangsa dan agama yang berharga, maka keberadaannya harus dipastikan aman, terlebih virus ini membahayakan untuk kesehatan”, lanjutnya.

Seperti diberitakan di media nasional, hingga saat ini terdapat ratusan orang yang positif dan puluhan orang meninggal dunia akibat wabah virus ini.

Jawa Barat sendiri lari kencang membuat aplikasi laporan perkembangan status virus ini. Sehingga masyarakat bisa memantau daerah mana yang terdampak dan ditandai sebagai zona merah alias berbahaya.

Ketua GP Ansor Kab. Subang, Asep Alamsyah HD, S.E. mengapresiasi langkah PAC Kalijati ini. Menurutnya sudah tepat mengutamakan pesantren sebagai pusat pencegahan virus corona. Tidak menutup kemungkinan di sekitar pesantren pun mengikuti dan sadar untuk bersama mencegah penyebaran virus yang berasal dari negara tirai bambu ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *