Bersama Bupati, BAZNAS Subang Berikan Santunan Santri Dhuafa

Subang, AnsorSubang.or.id – Bersama Bupati Subang, Ruhimat, bersama BAZNAS Kabupaten Subang memberikan bantuan santunan untuk santri dhuafa.

Bantuan ini diberikan bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj dan Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Compreng, Rabu 16 Februari 2022 di GOR Serbaguna Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Compreng, Subang.

KH Musyfiq Amrullah menyebut bantuan santunan ini ialah bagian dari program BAZNAS Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, kami (BAZNAS Kabupaten Subang) mempunyai program santunan 1000 santri dhuafa. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para santri di Kabupaten Subang yang membutuhkan,” kata KH Musyfiq.

“Di sini, di acara pelantikan MWC ini, kami bekerjasama dengan panitia agar mempermudah kerja BAZNAS untuk merealisasikan program kami,” timpalnya.

KH Musyfiq juga menyebut bahwa bantuan yang diberikan BAZNAS untuk para santri ini ialah bersumber dari para Muzaki, termasuk dari gaji Bupati Subang.

“Semua gaji Bupati Subang diberikan ke BAZNAS Kabupaten Subang untuk nantinya diberikan ke mustahik,” ungkap KH Musyfiq.

“Maka dari itu. Ini, bantuan yang diberikan ke para santri ini ialah bersumber dari muzaki dan Bupati, lalu diberikan ke mustahik oleh Bupati juga,” tandasnya.

Sementara Bupati Subang, Ruhimat, mengapresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Subang yang terus gencar memberikan bantuan bagi orang yang tidak mampu.

“Tentunya saya apresiasi untuk BAZNAS yang terus gencar memberikan bantuan bagi yang membutuhkan,” sebut Ruhimat.

“Makanya, ya. Saya zakat kan semuanya gaji saya di BAZNAS agar supaya jelas pengeluarannya kemana dan penerima manfaat nya siapa. InsyaAllah ini menjadi amal baik untuk diri saya pribadi dan pegawai BAZNAS Kabupaten Subang,” tandasnya. (Ryan Sevian)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *